Minggu, 30 Juli 2017

Menciptakan Peluang Usaha




Apa itu peluang usaha ?
Peluang adalah sebuah kemungkinan yang akan terjadi ketika kita mencobanya. 
Kemungkinan yang akan kita dapatkan adalah sebuah kesuksesan, atau sebuah kegagalan.

Tapi dalam menciptakan atau menjalankan sebuah peluang usaha, janganlah ragu ataupun takut akan kegagalan yang akan terjadi dalam peluang usaha yang kita jalani. Yakinlah, bahwa usaha yang akan kita jalani, akan membawa kita kepada kesuksesan dan keberhasilan.



Jangan menghiraukan perkataan orang - orang disekitar anda yang membuat anda menjadi minder/lemah. Percayalah dan yakinlah akan usaha atau bisnis yang akan anda jalani. Jika ada orang yang mengatakan bahwa anda tidak akan sukses, bahwa anda akan gagal, bahwa anda tidak akan mampu menjalankan bisnis, jadikan perkataan mereka sebagai bahan bakar semangat anda untuk sukses dan berhasilan dari usaha/bisnis yang anda jalani. Bercerminlah dan katakan pada diri anda, bahwa anda bisa dan anda layak menjadi seorang yang sukses dalam bisnis yang anda jalani.


Menciptakan sebuah peluang usaha bukanlah hal yang sulit. Cara yang paling mudah dalam menciptakan peluang usaha adalah dengan mengamati lingkungan sekitar kita, dan lihatlah apa saja yang dibutuhkan di lingkungan kita.

Sebagai contoh, dilingkungan kita terdapat banyak warga kompleks yang memiliki hewan peliharaan. Dan biasanya menjelang hari raya/libur panjang, banyak dari mereka yang berpergian dalam waktu yang cukup lama dan tidak mungkin jika mereka membawa hewan peliharaannya bepergian dalam waktu yang lama.Pasti mereka akan meninggalkan hewan peliharaannya dirumah dalam waktu yang lama.

Dari kondisi yang seperti ini, kita bisa menarik kesimpulan bahwa yang dibutuhkan dikondisi itu adalah sebuah jasa penitipan hewan. Dengan ini, anda bisa menciptakan sebuah peluang usaha Penitipan Hewan bagi warga kompleks, anda bisa menentukan berapa biaya untuk jasa penitipan hewan yang anda tawarkan. Jadi, untuk dapat menciptakan peluang usaha, kita harus pandai mengamati apa-apa saja yang dibutuhkan dilingkungan kita.



Seteleh menentukan ide mengenai peluang usaha yang akan anda jalani, dan telah merencanakan semuanya dengan matang, step terakhir adalah ACTION. Yaa action atau aksi nyata, distep ini Anda harus bersungguh-sungguh dan bersabar dengan peluang usaha yang anda jalani. Dedikasikan seluruh waktu dan pikiran Anda untuk membangun bisnis. Ketika menemukan sebuah problem di bisnis anda, jangan langsung menyerah, tapi bersemangatlah untuk segera menyelesaikan problem itu.


Sekian artikel mengenai "Menciptakan Peluang Usaha" 
Pantau terus artikel artikel terbaru lainnya mengenai bisnis di blog ini.
Semoga bermanfaat 


Load disqus comments

0 komentar