Minggu, 30 Juli 2017

Apa itu Bisnis ?


Hay Friends..
Nama saya Farhan Mutaqin. Saat ini saya masih menempuh bangku pendidikan di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Favorit di Kota Bekasi.
Walaupun kini saya mengambil studi di jurusan Teknik Komputer Jaringan atau yang biasa disebut TKJ, namun saya cenderung meminati dunia bisnis. Saat ini saya memiliki sebuah olshop yang saya bangun sejak saya duduk dibangku kelas dua Sekolah Menengah Pertama.

Walaupun penghasilan dari online shop saya tidak terlalu besar, namun saya tetap bangga karena telah memiliki penghasilan sendiri sejak kelas dua SMP.













Saya memiliki ketertarikan di bidang jual/beli atau yang umum kita disebut sebagai bisnis.

Sejak duduk dibangku Sekolah Dasar ketertarikan itu mulai muncul.
Banyak Pengertian - pengertian yang mendefinisikan sebuah bisnis. Menurut kalian apa itu bisnis ?

Menurut saya bisnis adalah suatu kegiatan Perniagaan/ jual beli, baik itu dibidang barang maupun penyewaan jasa yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak yang saling terlibat.


Bentuk bisnis bisa di klasifikasikan menjadi beberapa jenis. Diantaranya berupa Jual-beli, penyedia layanan jasa maupun Menjadi perantara untuk mempertemukan antara calon pembeli dengan si penjual.

Suatu bisnis harus memberikan laba dan profit yang baik untuk si pelaku bisnis tersebut. Karna jika kita membangun dan  menjalankan bisnis dengan laba yang minim dan profit yang kurang bagus, kemungkinan besar bisnis yang kita jalankan tidak akan bertahan lama.

Mengenai Penjelasan bentuk - bentuk bisnis, saya akan jelaskan dalam posting saya selanjutnya.
terus kunjungi blog saya ya friends untuk mendapatkan info - info lainnya








Load disqus comments

0 komentar