Minggu, 13 Agustus 2017

15 Opsi Sconfig pada Windows Server 2016

Oke kali ini saya akan sharing tentang fungsi dari 15 Opsi menu pada "Sconfig" yang ada pada saat kitaMenginstall Windows Server. 15 Opsi menu ini digunakan untuk menyetting pengaturan Sistem yang dibutuhkan pada saat kita menginstall si Windows Server.
Okee langsung saja kita mulai yaaaa....

Nah ini adalah tampilan dari "Sconfig" nya, oke disini saya akan menjelaskan tentang fungsi dari setiap Opsi nya.

1.) Domain/Workgroup : Diperuntukan untuk mengkonfigurasikan domain dan workgroup yang dimiliki oleh si Server.

2.) Computer Name : Digunakan untuk mengubah nama Server yang kita miliki, disnin nama Server nya telah saya ubah menjadi nama saya.

3.) Add Local Administrator : digunakan untuk meng-Create dan menambahkan user untuk login ke Server.

4.)Configure  Remote Management : Opsi ini digunakan untuk mengkonfigurasi Remote, apakah si Server di izinkan untuk diremote atau tidak. Disini saya mengizinkannya, jadi saya setting "Setting"

5.) Windows Update Setting : Opsi digunakan untuk menyetting apakah windows server milik kita mau diupdate secara otomatis atau tidak. Disini saya tidak menggunaka update otomatis, melainkan menggunakan update secara manual  (downloadOnly).

6.) Download and Install Updates : ditujukan untuk mendownload dan meng-Install sebuah fitur yang bisa digunakan di windows server.

7.) Remote Desktop : digunakan untuk menyetting, apakah Desktop server boleh di Remote atau tidak.

8.) Network Setting : Digunkan untuk menyetting Network ( seperti IP Address, Gateway, Dns)

9.) Date and Time :  Opsi ini digunakan untuk mengubah Tanggal dan waktu

11.) Windows Activation : Opsi ini digunakan untuk Meng-aktifkan  Windows server kita, dengan memasukan Key Generate nya.

12.) Log Off User : Digunakan untuk turn off (log out) dari akun windows server

13.) Restart Server : Digunaka untuk me-Reboot Windows Server

14.) Shut Down Server : Digunakan untuk Mematikan windows server.

15.) Exit to Command Line : opsi ini berfungsi untuk keluar dari menu Sconfig

Yaaa mungkin sekian mengenai penjelas 15 opsi pada Sconfig.
Semoga bermanfaat, dan jangan lupa mampir terus ke blog ini yaa
Load disqus comments

0 komentar